Jangan Kendor, Kota Tegal Masuk Daftar 14 Daerah Nol Kasus Kematian akibat Covid-19 di Jawa Tengah

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 16:13 WIB
Ilustrasi Covid-19. (karikartur Ayosemarang.com)
Ilustrasi Covid-19. (karikartur Ayosemarang.com)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Progres penanganan kasus Covid-19 telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan di sejumlah daerah. Ini Karena kasus kematian akibat Covid-19 tercatat sudah nihil selama seminggu terakhir.

Bahkan, Kota Tegal masuk 14 daerah di Jawa Tengah yang telah mencatatkan nol kasus kematian akibat Covid-19.

Data tersebut diperoleh dari laporan penanganan Covid-19 Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Meski demikian, masih ada kasus kematian akibat Covid-19 di daerah tetangga Kota Tegal, yakni Brebes dan Kabupaten Tegal.

Baca Juga: LINK Pengumuman Hasil Seleksi Tahap 1 Lowongan Kerja PT KAI, Klik di Sini

Dilansir dari Suara.com (Jaringan Ayotegal), hingga 10 Oktober 2021, total kasus terkonfirmasi di Jateng adalah 625.170. Sementara, penambahan kasus positif tercatat 83 kasus.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Jateng Yulianto Prabowo, selama satu minggu terakhir ada 14 wilayah yang mencatatkan nol kasus kematian akibat Covid-19.

"Hingga minggu ke 40 (4-10 Oktober), selama seminggu tak ada kematian, itu ada Batang, Blora, Boyolali, Grobogan, Jepara, Karanganyar, Kendal, Kota Magelang, Kota Pekalongan, Kota Salatiga, Kota Tegal, Kudus, Pekalongan dan temanggung," kata Yulianto.

Yulianto menyebutkan, masih ada beberapa daerah yang mencatatkan angka kematian akibat penyakit ini. Namun, ia mengatakan jumlahnya tidak banyak.

Yuli menambahkan, secara umum kasus kematian disebabkan oleh faktor seperti komorbiditas, usia lanjut, dan belum mendapatkan vaksinasi. Namun demikian, pihaknya akan melakukan kajian mendetail, terkait masih adanya kasus kematian akibat Covid-19 di Jateng.

Baca Juga: AKP Vonny Farizky Jabat Kasatreskrim Polres Tegal Kota yang Baru, AKP Syuaib Geser ke Polres Brebes

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suarajawatengah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X