Mageri Segoro di Pemalang, 65 Ribu Mangrove Ditanam di Pantai Asemdoyong

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 19:12 WIB
kegiatan penanaman mangrove di pesisir Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman, Pemalang (dok.Polres Pemalang)
kegiatan penanaman mangrove di pesisir Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman, Pemalang (dok.Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Kabupaten Pemalang menjadi salah satu titik penanaman mangrove dalam program Polda Jateng Mageri Segoro.

Targetnya 65 ribu bibit mangrove ditanam secara bertahap sampai akhir tahun 2021 untuk menjaga kelestarian alam bahari di pesisir pantai.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat memimpin kegiatan penanaman mangrove di pesisir Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman, Pemalang.

Baca Juga: Mageri Segoro, 2.700 Bibit Mangrove Ditanam di Pantai Larangan Tegal

Dalam menyukseskan program Polda Jateng Mageri Segoro, AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang mendapatkan dukungan dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat.

"Hari ini, Polres Pemalang bersama jajaran Forkopimda dan elemen masyarakat hadir di sini, di Pantai Muara Indah Asemdoyong, Taman dalam kegiatan penanaman mangrove, untuk menyukseskan program Polda Jateng Mageri Segoro di Kabupaten Pemalang," ungkap Kapolres.

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Polres Pemalang bersama elemen pemerintah dan masyarakat telah menanam 5.000 bibit mangrove di Pantai Muara Indah Asemdoyong.

"Penanaman mangrove dalam rangka Program Polda Jateng Mageri Segoro ditujukan untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan ekonomi masyarakat," jelas Kapolres.

Baca Juga: Atasi Sampah di Jalingkos Slawi, Eks Pasar Hewan Curug Bakal Jadi TPS

"Harapannya, penanaman mangrove dapat bermanfaat untuk mencegah abrasi, dan menjaga kelestarian alam untuk generasi di masa yang akan datang," harap Kapolres.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X