Romantis kepada Istri, Inilah Perilaku Nabi yang Patut Dicontoh

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 22:42 WIB
Ilustrasi pasangan harmonis.(Boldsky)
Ilustrasi pasangan harmonis.(Boldsky)

AYOTEGAL.COM - Menjaga keharmonisan keluarga i merupakan kunci sukses dalam membina rumah tangga antara suami dan istri. Baik dari sisi cara menjalin komunikasi maupun perilaku pasangan.

Bagi umat Islam, wajib mencontoh apa yang sudah dilakukan Nabi Muhammad SAW terhadap istrinya.

Nabi Muhammad SAW merupakan sosok yang sangat menghormati perempuan dan mencintai istrinya. Nabi selalu memperlakukan istrinya dengan cinta, hormat dan menunjukkan kasih sayang dengan tindakan-tindakan romantis sebagai suami.

Baca Juga: Segera Cek, Kuota Gratis Kemendikbud Kembali Disalurkan ke 26,6 Juta Peserta Didik

Selain itu, Rasulullah juga mendukung karier istrinya Khadijah dan membantu pekerjaan rumah tangga untuk memberinya waktu istirahat.

Dirangkum dari Oase.id yang mengutip thedailycrisp.com, berikut beberapa perilaku romantis Rasulullah yang wajib ditiru para suami masa kini, agar keluarga lebih harmonis.

1. Minum dan makan dari satu wadah

Dalam salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Aisyah radhiyallahu 'anha menuturkan:

“Suatu ketika aku minum, dan aku sedang haid, lantas aku memberikan gelas ku kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dan beliau meminumnya dari mulut gelas tempat aku minum. Dalam kesempatan lain aku memakan sepotong daging, lantas beliau mengambil potongan daging itu dan memakannya tepat di tempat aku memakannya.” (HR. Muslim)

Hal ini tentunya mudah dilakukan bersama istri di rumah, untuk tetap saling mencintai.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X