Sebulan, Polres Pemalang Salurkan BLT untuk PKL dan Pemilik Warung Capai 1.393 Orang

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 16:35 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat penyaluran BTPKLW di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Selasa (19 Oktober 2021 (dok)
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo saat penyaluran BTPKLW di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Selasa (19 Oktober 2021 (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Bantuan langsung tunai (BLT) untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di Kabupaten Pemalang sudah disalurkan kepada 1.393 orang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut telah disalurkan oleh Polres Pemalang selama satu bulan terakhir.

Saat meninjau langsung penyaluran BTPKLW di Aula Bhayangkara Polres Pemalang, Selasa (19 Oktober 2021), Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo berpesan, agar penerima bantuan memanfaatkan sebaik mungkin bantuan yang diterima dari Pemerintah untuk mengembangkan usaha dagangannya.

Baca Juga: Pergeseran Hari Libur, Kemenag: Tidak Mengubah Substansi Peringatan Maulid Nabi

''Targetnya, Polres Pemalang menyalurkan BTPKLW kepada 3.500 orang pedagang dan pemilik warung di wilayah Kabupaten Pemalang,''kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, Bhabinkamtibmas telah melakukan pendataan dan verifikasi kepada pedagang dan pemilik warung untuk memastikan penerima bantuan tersebut tepat sasaran.

“Melalui pendataan Bhabinkamtibmas, diharapkan penerima bantuan tepat sasaran dan tidak terjadi duplikasi dengan bantuan lainnya,” kata Kapolres.

Di sela-sela peninjauan, Kapolres Pemalang menghimbau pedagang yang belum divaksin untuk segera melaksanakan vaksinasi covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada beberapa pedagang yang sudah melaksanakan vaksinasi,” kata Kapolres.

“Mohon bagi pedagang yang belum vaksin untuk dapat memanfaatkan gerai vaksin di Gedung Serbaguna Pemalang maupun seluruh Puskesmas di Kabupaten Pemalang,’ pesan Kapolres.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ribuan Bikers Yamaha XMax Tumplek Blek di Jogja

Minggu, 27 November 2022 | 17:32 WIB
X