Kecelakaan Karambol di Jalan Tol Batang, Dua Penumpang Bus Tewas, Libatkan 4 Kendaraan

- Rabu, 9 Maret 2022 | 16:08 WIB
Kecelakaan karambol melibatkan truk, bus dan dua mobil terjadi di ruas Tol Batang-Semarang , Rabu 9 Maret 2022. (dok)
Kecelakaan karambol melibatkan truk, bus dan dua mobil terjadi di ruas Tol Batang-Semarang , Rabu 9 Maret 2022. (dok)

BATANG, AYOTEGAL.COM- Kecelakaan karambol melibatkan truk, bus dan dua mobil terjadi di ruas Tol Batang-Semarang KM 352 +  800 jalur A, Rabu 9 Maret 2022.

Dalam kejadian tersebut, dua korban tewas. ''Ya benar ada kecelakaan itu, sekitar pukul 03.30 kejadiannya," kata Kasatlantas Polres Batang AKP Dhayita Daneswari saat dihubungi AyoBatang, Rabu 9 Maret 2022. 

Kecelakaan itu melibatkan Bus Hino EL SHANKA 77 dengan nomor polisi K 1516 GM, truk bernopol K 1874 AH, mobil Nissan Serena  B 1049 URK dan sebuah mobil Nissan Nevara B 9106 IS.

Baca Juga: Residivis Terjaring Operasi Bersinar Candi 2022, Polres Tegal Tangkap 3 Tersangka dalam 2 Hari

AKP Dhayita Daneswari menjelaskan, kronologis kecelakaan bermula saat bus yang dikemudikan Daruwanto, 44 tahun, warga Nganjuk Jawa Timur, melaju dari arah Barat (Jakarta) ke Timur (Semarang).

Saat itu sopir bus hendak menyalip truk Hino yang dikemudikan Parwito, 37 tahun.

"Tapi saat mau nyalip tidak nyandak dan nabrak bagian belakang truk sebelah kanan. Lalu oleng menyerempet mobil Nissan Serena yang dikendarai Suwenri Aedi, warga Cianjur," katanya.

Nissan Nevara  yang dikemudikan oleh Handoko, 34 tahun, warga Kecamatan Sindang Barang, Kota Bogor menabrak bus dari belakang. Posisi mobil Handoko saat kecelakaan berada di belakang bus.

Baca Juga: Peduli Korban Tanah Bergerak Dermasuci, Karang Taruna Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Semen

Kecelakaan itu mengakibatkan dua penumpang bus tewas. Dua orang itu yaitu Fandra, 30 tahun warga Desa Kelurahan, Kecamatan Ngronggot Kabupaten Nganjuk yang meninggal di lokasi kejadian dan Nadhiful Fuad, 21 tahun warga Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang, Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ribuan Bikers Yamaha XMax Tumplek Blek di Jogja

Minggu, 27 November 2022 | 17:32 WIB
X