Warga Antre Pembagian BLT DD di Pemalang, Pak Babin Wajibkan Pakai Masker dan Terapkan Prokes

- Rabu, 30 Maret 2022 | 16:36 WIB
Petugas Bhabinkamtibmas  woro-woro wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang mengantre pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Rabu 30 Maret 2022.  (dok)
Petugas Bhabinkamtibmas woro-woro wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang mengantre pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Rabu 30 Maret 2022. (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Gembyang, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Tegal menyampaikan woro-woro wajib memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan kepada warga yang mengantre pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD), Rabu 30 Maret 2022.

Menurut Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Randudongkal AKP Trino, Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Randudongkal bersama Babinsa selalu solid dalam upaya mendukung pemerintah dalam menekan angka penularan Covid-19 di desa binaannya.

"Kegiatan pembagian BLT DD tentunya dihadiri oleh puluhan warga penerima manfaat, sehingga kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa sangat penting untuk mencegah potensi penyebaran Covid-19 di desa binaan masing-masing," kata Kapolsek.

Baca Juga: bank bjb Selenggarakan RUPST Tahun Buku 2021, BJBR Tebar Dividen Rp1,042 Triliun

AKP Trino mengatakan, Polsek Randudongkal menyiapkan 500 masker setiap hari untuk dibagikan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga di desa binaan.

"Seperti saat dilaksanakannya pengamanan BLT DD di balai Desa Gembyang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa meminta seluruh warga yang mengantre agar maskernya tidak turun ke dagu atau dilepas," kata Kapolsek.

"Bagi warga yang telah datang dan lupa membawa masker, tidak perlu khawatir antriannya menjadi lama karena harus kembali ke rumah, karena Pak Bhabin sudah bawa masker untuk dibagikan ke warganya," imbuh Kapolsek Randudongkal.

Suparjo, Kepala Desa Gembyang mengatakan, penyaluran BLT DD dilaksanakan selama satu hari.

"Sebelum datang ke balai desa, warga penerima manfaat menerima surat undangan dari kami untuk menerima BLT DD, dengan syarat membawa KTP dan sertifikat atau kartu vaksin," kata Kepala desa.

Ketika pelaksanaan penyaluran BLT DD, lanjut dia, pihaknya juga menyiapkan tim nakes dari Puskesmas Randudongkal untuk melayani warga penerima manfaat yang belum vaksin.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ribuan Bikers Yamaha XMax Tumplek Blek di Jogja

Minggu, 27 November 2022 | 17:32 WIB
X