One Way Arus Balik Lebaran 2022, Polres Pemalang Alihkan Kendaraan Arah Semarang lewat Arteri

- Jumat, 6 Mei 2022 | 17:49 WIB
Pengalihan arus kendaraan ke Semarang oleh Polres Pemalang saat pemberlakuan One Way arus balik Lebaran 2022. (dok)
Pengalihan arus kendaraan ke Semarang oleh Polres Pemalang saat pemberlakuan One Way arus balik Lebaran 2022. (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Saat diberlakukan One Way arus balik Lebaran 2022, Polres Pemalang telah menyiagakan personel, sarana prasarana, serta pemasangan banner petunjuk, Jumat 6 Mei 2022.

Arus lalu lintas kendaraan yang menuju ke Semarang dialihkan lewat arteri. "Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kelancaran sistem one way arus balik di sepanjang penggal jalan tol dari KM 320 sampai KM 300,"kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Dikatakan oleh AKBP Ari Wibowo, kendaraan dengan tujuan ke arah Semarang atau ke arah timur yang masuk ke Exit Tol Gandulan saat pemberlakuan One Way arus balik Lebaran 2022 ini, pihaknya mengarahkan kendaraan untuk putar balik melalui jalur arteri.

Baca Juga: Halal Bihalal ASN Pemkot Tegal Hadirkan Artis Ibu Kota, Dedy Yon Ajak Saling Memaafkan

"Pada jalur arteri atau pantura yang menjadi jalur alternatif pengendara, tim urai telah disiagakan pada titik-titik lokasi yang berpotensi terjadinya kepadatan lalu lintas," kata Kapolres.

Kapolres Pemalang mengatakan, kendaraan yang melintasi jalur Tol, arteri dan jalur selatan Kabupaten Pemalang pada arus balik hari ini masih terpantau ramai lancar.

"Kemarin tercatat sejumlah 8.311 Kendaraan yang masuk ke Exit Tol Gandulan, sedangkan hari ini tercatat sejumlah 9.595 kendaraan, Dari perbandingan data yang kami himpun terdapat peningkatan sebesar 15,4 persen," kata Kapolres.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang mengimbau pengendara yang sedang dalam perjalanan arus balik, untuk selalu mematuhi peraturan lalu lintas, serta mengutamakan keselamatan dalam berkendara.

Baca Juga: Reuni Perak Alumni SMAN 2 Slawi Angkatan 97 Hadirkan Imam Joend, Bangga Jadi Orang Tegal

"Bila merasa lelah dan mengantuk, luangkan waktu sejenak untuk beristirahat di rest area yang tersedia," kata Kapolres Pemalang.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X