Hari Terakhir OKC 2022, Lalu Lintas di Pemalang Sudah Melandai, Kapolres: Terima Kasih Pemudik

- Senin, 9 Mei 2022 | 19:22 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo. (dok)
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo. (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Volume arus lalu lintas di Pemalang menurun pada hari terakhir Operasi Ketupat Candi (OKC) 2022, Senin 9 Mei 2022.

Meski demikian, pemudik yang mengendarai roda dua maupun roda empat masih terpantau melewati jalur perlintasan di wilayah Kabupaten Pemalang.

"Arus lalu lintas sudah mulai melandai, kendaraan pemudik baik sepeda motor maupun mobil pribadi terpantau sesekali melintas, namun jumlahnya relatif berkurang dibandingkan dengan hari sebelumnya," kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

Baca Juga: Master Limbad Dampingi Dedy Yon Sidak Kantor Kecamatan, Silaturahmi Bersama ASN Pemkot Tegal

Dikatakan oleh Kapolres Pemalang, jumlah pergerakan kendaraan yang keluar masuk di gerbang Tol Gandulan Pemalang sudah mulai menurun sejak H+6 lebaran atau Minggu 8 Mei 2022.

"Hari ini, Senin total kendaraan yang keluar masuk Gate Tol Gandulan Pemalang mengalami penurunan sebanyak 14,9 persen," katanya.

"Begitu juga dengan jalur arteri dan jalur selatan di wilayah hukum Polres Pemalang, arus lalu lintas berangsur normal, didominasi pengendara lokal yang kembali beraktifitas di kantor pemerintahan maupun swasta," lanjut Kapolres Pemalang.

Hingga hari terakhir Operasi Ketupat Candi 2022, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, personel Polres Pemalang bersama instansi terkait masih bersiaga di Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan untuk menjamin keamanan dan kelancaran arus balik.

"Baik di jalur tol, arteri maupun jalur selatan, tim urai masih disiagakan untuk menjaga arus lalu lintas tetap lancar dan aman," kata Kapolres Pemalang.

Baca Juga: Drumband Canka Padmakusuma Yonif 407/PK Memukau Warga Lebaksiu, Hibur Khitanan Massal

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X