Jelang Hari Raya Waisak 2022, Polres Pemalang Sterilisasi Vihara dengan Kerahkan Anjing Pelacak

- Minggu, 15 Mei 2022 | 18:00 WIB
Menjelang Hari Raya Waisak yang diperingPolres Pemalang melakukan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya Pemalamg, Minggu 15 Mei 2022 (dok)
Menjelang Hari Raya Waisak yang diperingPolres Pemalang melakukan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya Pemalamg, Minggu 15 Mei 2022 (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Menjelang Hari Raya Waisak 2022 yang diperingati Senin 16 Mei 2022, petugas Polres Pemalang melakukan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya Pemalamg, Minggu 15 Mei 2022.

Satuan Samapta Polres Pemalang melakukan sterilisasi setiap sudut ruangan Vihara Parama Maitreya dengan menggunakan metal detector dan anjing pelacak.

Menurut Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Pemalang Kota AKP Kabul Santoso, sterilisasi dilakukan untuk memberikan rasa aman pada umat Budha yang akan melangsungkan ibadah pada Hari Raya Waisak 2022 di Vihara Parama Maitreya.

Baca Juga: CERITA TEGALAN Akhir Pekan, Ungsum Reuni

"Dalam pelaksanaannya, kami telah berkoordinasi dengan pengurus Vihara Parama Maitreya Pemalang," kata Kapolsek Pemalang.

Pengamanan dan sterilisasi di Vihara Parama Maitreya melibatkan 70 personel dari Polres Pemalang dan Polsek Pemalang.

"Kita bersyukur, dalam mengawali kegiatan situasi terdapat aman dan kondusif, serta tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan," kata Kapolsek.

Kapolsek Pemalang mengatakan, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat yang datang beribadah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kami selalu mengimbau kepada para jemaah untuk selalu mengutamakan prokes, terutama penggunaan masker," kata Kapolsek Pemalang.

Handi, pengurus Vihara Parama Maitreya mengatakan, dirinya berterima kasih dan mengapresiasi upaya Polres Pemalang dalam menjamin keamanan beribadah umat Budha pada perayaan Hari Raya Waisak 2022

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X