Pabrik Mobil Listrik Tesla Bakal Dibangun di Kawasan Industri Batang, Bupati Wihaji Sambut Gembira

- Kamis, 19 Mei 2022 | 22:30 WIB
Bupati Batang Wihaji
Bupati Batang Wihaji

BATANG, AYOTEGAL.COM - Bupati Batang Wihaji menyambut gembira perusahaan otomotif dan penyimpanan energi asal Amerika Serikat yakni Tesla bakal berinvestasi di Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang. 

Memiliki luas lahan 4.300 hektare, KIT Batang tidak hanya menjadi kawasan industri terbesar, tapi juga menjadi percontohan di Indonesia untuk kebangkitan ekonomi pasca pandemi Covid-19. 

"Menurut informasi dari Pak Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia bahwa pabrik mobil listrik Tesla akan berinvestasi di KIT Batang," kata Wihaji saat sambutan Pembukaan Expo 2022, di Alun - Alun Batang, Rabu 18 Mei 2022. 

Baca Juga: Raih Penghargaan Top BUMD 2022, bank bjb Ajak Kolaborasi BPD Lainnya

Ia menyatakan kehadiran pabrik mobil listrik Tesla milik Elon Musk tersebut menjadi sinyal Batang akan menjadi daerah luar biasa. 

"Bulan Juni mulai dibangun pabrik sepatu, pabrik mobil listrik, pabrik motor listrik, pabril pipa, pabrik cat, pabrik lampu. Sudah ada 14 perusahaan yang sudah siap investasi dan bangun pabriknya di KIT Batang," kata Wihaji dilansir dari AyoBatang.com.

Oleh karena itu, Wihaji mengharapkan warga Batang bersiap diri untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerjanya. 

"Ayo masyarakat Batang anak - anaknya disekolahkan. Minimal lulus SMA/SMK dan kalu bisa kuliah. Karena KIT Batang butuh tenaga kerja banyak sekali," ungkap Wihaji.

Baca Juga: Kirab Budaya Hari Jadi Ke 421 Kabupaten Tegal Hibahkan 5 Pusaka ke Pemkab , Umi: Baru Pertama

Wihaji menegaskan, tidak hanya di KIT Batang saja yang butuh tenaga kerja ribuan, tapi juga kawasan Batang Industrial Park (BIP) juga membutuhkan.
Maka jangan sampai rakyat Batang hanya jadi penonton.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X