Keluhkan Nyeri Sendi, Warga Terdampak Banjir Rob Terima Pengobatan Gratis dari Polres Pemalang

- Senin, 6 Juni 2022 | 21:58 WIB
Polres Pemalang menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir rob (dok.Polres Pemalang)
Polres Pemalang menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir rob (dok.Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Polres Pemalang menyelenggarakan pengobatan gratis bagi warga terdampak banjir rob di pesisir utara, yakni Desa Kertosari, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang.

Sejak dibuka Senin 6 Juni 2022, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kabag SDM Kompol Pranata mengatakan, warga terlihat antusias dan berdatangan ke Balai Desa Kertosari untuk menerima pelayanan kesehatan dari Dokkes Polres Pemalang.

"Warga yang memanfaatkan pengobatan gratis didominasi ibu-ibu, sebagian besar dari mereka mengeluhkan nyeri sendi," kata Kabag SDM.

Baca Juga: Permudah Tugas Bendahara, Bupati Brebes Luncurkan Aplikasi Simba

Setelah dilakukan pemeriksaan medis, sejumlah 66 warga yang mengikuti pengobatan gratis juga mendapatkan obat dan vitamin gratis.

Kompol Pranata mengatakan, pengobatan gratis bagi warga terdampak rob di Desa Kertosari merupakan salah satu rangkaian kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial untuk menyambut hari Bhayangkara ke-76.

"Tidak hanya pengobatan gratis, Polres Pemalang juga menyelenggarakan pelayanan vaksinasi untuk warga desa Kertosari," kata Kabag SDM.

Disamping kegiatan Bakti Kesehatan, Polres Pemalang juga menyelenggarakan bakti sosial berbagi paket sembako untuk 100 warga terdampak banjir rob.

Baca Juga: Konvoi di Brebes, Polisi Tetapkan 3 Pimpinan Khilafatul Muslimin Jadi Tersangka

"Semoga bantuan yang diberikan, dapat sedikit meringankan beban warga terdampak banjir rob di Desa Kertosari, Ulujami," kata Kabag SDM.***

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:20 WIB
X