Kabar Baik, Biotek Farmasi Akan Bangun Pabrik di Brebes

- Minggu, 19 Juni 2022 | 08:30 WIB
Seminar tentang obat tradisional yang digelar oleh PT Biotek Farmasi di Hotel Gumaya Semarang, Sabtu 18 Juni 2022. (Istimewa)
Seminar tentang obat tradisional yang digelar oleh PT Biotek Farmasi di Hotel Gumaya Semarang, Sabtu 18 Juni 2022. (Istimewa)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - PT Biotek Farmasi akan membangun pabrik induk di Brebes. Saat ini, Biotek Farmasi sudah memulai produksi di pabrik yang berada di wilayah DKI Jakarta.

“Kami berencana membangun pabrik di Brebes, nantinya pabrik ini akan menjadi pabrik induk karena kapasitasnya yang besar,” jelas CEO PT Biotek Farmasi Indonesia, Toni Lay di Hotel Gumaya Semarang, Sabtu 18 Juni 2022.

Menurutnya salah satu alasan membangun pabrik ini karena infrastruktur di Jateng sangat mendukung. “Jadi habis keluar jalan tol, dua menit sudah sampai,” ungkapnya.

Baca Juga: Wisata Edukasi Rodjo Tater Tegal Sajikan Taman Reptil, Cocok Buat Liburan Anak-anak

Dia mengaku memang punya cita-cita menanam investasi di Jateng. “Awalnya cari lahan di Jepara, karena tidak ada kemudian cari di Demak tapi belum sesuai dan akhirnya dapat di Brebes,” ungkapnya.

Sementara itu terkait produk PT Biotek Farmasi, Toni Lay menyatakan masih menunggu lisensi klasifikasi Fitofarmaka.

Obat tradisional produk Biotek Farmasi yang diberi nama Viradef ini diharapkan mampu menyuplai kebutuhan obat-obatan antivirus nasional.

Toni menyebutkan, permintaan obat jenis antivirus terus meningkat sejak Covid-19 lalu. Indonesia mengimpor banyak obat jenis ini dari luar negeri.

“Karena itu kami hadir untuk mencukupi kebutuhan agar tidak impor lagi,” ucapnya seperti yang dilansir dari AyoSemarang.

Dijelaskan, Viradef mampu membantu metabolisme tubuh dalam melawan beberapa jenis virus. Seperti Covid, Influenza hingga Hepatitis.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: AyoSemarang.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X