Buka Popda Jateng 2022, Ganjar Bangga Atlet Panjat Tebing asal Batang Juara Dunia

- Selasa, 12 Juli 2022 | 20:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat datang di pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022, Selasa (12/7/2022). [Dok Pemprov Jateng]
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat datang di pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022, Selasa (12/7/2022). [Dok Pemprov Jateng]

SEMARANG, AYOTEGAL.COM - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bangga dengan prestasi yang diraih Kiromal Katibin, atet panjang tebing asal Batang yang menorehkan prestasi juara dunia.

Hal tersebut disampaian Ganjar Pranowo saat sambutan pada pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jateng 2022, Selasa 12 Juli 2022.

“Betapa senangnya saya ketika kemarin melihat mendengar videonya dari temenmu, namanya Kiromal dari Batang. Kemarin menjadi juara dunia panjat tebing yang sangat cepat sekali,” ucap Ganjar mengawali sambutannya.

Baca Juga: Mengulik Sejarah RSUD Kardinah Tegal, Jadi Rumah Sakit Provinsi di Era Kolonial

Sebagaimana diketahui, atlet panjat tebing Indonesia Kiromal Katibin kini dijuluki Spiderman. Hal itu disebabkan, ia menjadi atlet yang memiliki rekor tercepat di dunia.

Kiromal Katibin merupakan atlet yang lahir di Kabupaten Batang pada 21 Agustus 2000 silam. Ia mewakili Indonesia untuk beradu cepat di kejuaraan panjat tebing di dunia.

Terbaru, Kiromal Katibin mencetak rekor baru saat berkompetisi di babak kualifikasi Men's Speed di IFSC World Cup 2022 Chamonix, Prancis.

Rekor tersebut ia raih setelah memanjat climbing wall sepanjang 15 meter dengan catatan waktu 5,00 detik, tercepat di dunia, pada 8 Juli 2022.

Ganjar mengatakan, para atlet yang akan berkompetisi di Popda Jateng 2022 telah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Proses panjang dilewati, tawa hingga tangis mengiringi.

“Kita semua akan melihat bagaimana para pelajar menunjukkan prestasinya, kemampuannya, sportivitasnya,” katanya dikutip dari Suara.com (Jaringan AyoTegal).

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Sumber: Suarajawatengah.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:20 WIB
X