Ingin Naik Kelas, FKKS Kabupaten Tegal Kaji Banding Pariwisata Sehat ke Sukabumi

- Kamis, 21 Juli 2022 | 07:50 WIB
Pertemuan FSKKS Kabupaten Sukabumi dan FKKS Kabupaten Tegal di Hotel Anugerah Sukabumi, Rabu 20 Juli 2022 malam (dok)
Pertemuan FSKKS Kabupaten Sukabumi dan FKKS Kabupaten Tegal di Hotel Anugerah Sukabumi, Rabu 20 Juli 2022 malam (dok)

SUKABUMI, AYOTEGAL.COM - Forum Komunikasi Kabupaten Kota Sehat (FKKS) Kabupaten Tegal melakukan Kaji Banding Pariwisata Sehat ke Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung selama dua hari, Rabu - Kamis (20-21 Juli 2022). Kaji Banding Pariwisata Sehat dipimpin Ketua FKKS Kabupaten Tegal, Sisca Zulistia Ardie bersama Sekda Widodo Joko Mulyono.

Rangkaian kegiatan diawali dari ramah tamah bersama Forum Silaturahmi Kabupaten Kota Sehat (FSKKS) Kabupaten Sukabumi yang diketuai Yani Jatmika Marwan bersama Sekda Sukabumi, Ade Suryaman di Hotel Anugerah Sukabumi, Rabu 20 Juli 2022 malam.

Baca Juga: INFO CUACA Tegal dan Slawi Kamis 21 Juli 2022, Langit Cerah dan Berawan

Dalam kesempatan itu, Sisca Zulistia menyampaikan maksud dan tujuan dari FKKS Kabupaten Tegal melakukan kaji banding ke Sukabumi.

Dikatakan oleh Sisca, Kabupaten Tegal yang kini sudah meraih prestasi Swasti Saba Padapa ingin naik kelas seperti Kabupaten Sukabumi yang sukses meraih prestasi tingkat nasional, Swasti Saba Wistara.

''Tentu kami ingin belajar banyak dari Pemerintah Kabupaten Sukabumi bagaiamana kiat-kiatnya bisa memperoleh prestasi Swasti Saba Wistara,''katanya.

Hal yang sama juga disampaikan Sekda Widodo Joko Mulyono. ''Kabupaten Tegal memiliki potensi alam yang hampir sama dengan Kabupaten Sukabumi. Ada gunung, daratan dan lautan. Jadi kami ingin mengetahui dan belajar lebih bagaimana pengelolaan dan kiat-kiat hingga Sukabumi meraih prestasi dalam kabupaten/kota sehat,''paparnya.

Adapun Yani Jatmika memberikan tips, kiat dan strategi Kabupaten Sukabumi meraih prestasi Swasti Saba Wistara dengan menerapkan strategi kolobaorasi tersistem secara menyeluruh.

Baca Juga: Gebyar Posyandu Pemkab Tegal Targetkan Stunting Turun Jadi 14 Persen pada 2024

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:20 WIB
X