Siswa MTs Negeri 1 Tegal Sabet Juara Tartil Quran MTQ Ke XXIX Jawa Tengah

- Selasa, 26 Juli 2022 | 15:40 WIB
Kontingen asal Kabupaten Tegal MTQ Ke XXIX Jawa Tengah (dok)
Kontingen asal Kabupaten Tegal MTQ Ke XXIX Jawa Tengah (dok)

SEMARANG, AYOTEGAL.COM – Kontingen asal Kabupaten Tegal, Muhammad Ilyas Saputra meraih juara pertama Tartil Quran dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke XXIX Jawa Tengah di Kota Semarang.

Pengumuman pemenang juara Tartil Quran MTQ Ke XXIX Jawa Tengah tersebut disampaikan saat penutupan di Lapangan Simpang Lima, Kota Semarang, Minggu 24 Juli 2022 malam.

Muhammad Ilyas berasal dari Desa Kedokan Sayang, Kecamatan Tarub merupakan siswa kelas 7 tahfidz MTs Negeri 1 Tegal yang juga santri Pondok Pesantren Ma'hadut Tholabah, Babakan, Kecamatan Lebaksiu.

Baca Juga: Bupati Tegal Luncurkan Program Pemberdayaan Pemuda Berbasis Karang Taruna, Targetkan Pemuda Desa Kreatif

Dalam MTQ Ke XXIX Jawa Tengah, Pemkab Tegal memberangkatkan 12 peserta sebagai kontingen santri asal Kabupaten Tegal yang tergabung dalam satu kafilah dengan didampingi tim official.

Sebelumnya, kontingen asal Kabupaten Tegal diberangkatkan oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda, Dadang Darusman yang mewakili Bupati Tegal Umi Azizah.

Baca Juga: Polres Tegal Siap Terjunkan Personel Bantu Tim Percepatan Penanganan Stunting

Menurut Dadang, pengiriman duta santri pada ajang MTQ Jawa Tengah ini bukan sekedar perlombaan, tapi juga keberkahan bagi warga, khususnya Kabupaten Tegal. Sebab dengan membaca Alquran, berarti ikut memuliakan kalam Illahi.***

 

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:20 WIB
X