Odong-Odong di Pemalang Diimbau Tak Beroperasi di Jalan Raya

- Sabtu, 30 Juli 2022 | 08:16 WIB
Satuan Lalu lintas Polres Pemalang mengimbau pemilik kereta kelinci atau odong-odong agar tidak lagi beroperasi (dok)
Satuan Lalu lintas Polres Pemalang mengimbau pemilik kereta kelinci atau odong-odong agar tidak lagi beroperasi (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Satuan Lalu lintas Polres Pemalang mengimbau pemilik kereta kelinci atau odong-odong agar tidak lagi beroperasi di jalan raya.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, Polres Pemalang mengambil langkah preemtif dan preventif untuk mengantisipasi terulangnya kejadian di wilayah Kabupaten Serang, Banten pada Selasa 26 Juli 2022 yang lalu.

“Melalui giat patroli, kami mendapati beberapa kereta kelinci atau odong-odong yang melintas di jalan raya,” kata AKBP Ari Wibowo, Kamis 28 Juli 2022.

Baca Juga: INFO CUACA Tegal dan Slawi Akhir Pekan, Sabtu 30 Juli 2022, Langit Cerah Suhu Udara Lebih Dingin

Kepada pemilik odong-odong, Kapolres Pemalang mengatakan, petugas memberikan imbauan secara persuasif agar tidak beroperasi di jalan raya sebagaimana tercantum dalam Undang-undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan nomor 22 tahun 2009.

“Sosialisasi tentang larangan Odong-odong beroperasi di jalan raya juga digencarkan melalui media sosial, dan pemasangan banner di jalur jalan yang sering dilintasi kendaraan odong-odong,” kata Kapolres.

Meskipun demikian, Kapolres Pemalang mengatakan, pihaknya tidak segan-segan untuk menindak tegas sesuai peraturan yang berlaku, bila pemilik Odong-odong yang sebelumnya telah diberikan imbauan secara persuasif tetap beroperasi di jalan raya.

“Kami mengedepankan upaya persuasif secara humanis, penegakan hukum adalah upaya terakhir dalam penertiban odong-odong di wilayah hukum Polres Pemalang,”tegas Kapolres Pemalang.***

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pejabat Utama Polres Pemalang Dimutasi

Selasa, 2 Agustus 2022 | 21:20 WIB
X