Simpatik, Polisi di Pemalang Bagikan Air Mineral ke Mahasiswa yang Demo Kenaikan Harga BBM

- Kamis, 8 September 2022 | 19:01 WIB
petugas Polres Pemalang melakukan aksi simpatik, yakni bagi-bagi air mineral kepada mahasiswa yang demo menolak kenaikan harga BBM (dok Polres Pemalang)
petugas Polres Pemalang melakukan aksi simpatik, yakni bagi-bagi air mineral kepada mahasiswa yang demo menolak kenaikan harga BBM (dok Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Aksi demo penolakan harga BBM dari mahasiswa PMII berlangsung di gedung DPRD Pemalang, Kamis 8 September 2022.

Dalam demo kenaikan harga BBM tersebut, petugas Polres Pemalang melakukan aksi simpatik, yakni bagi-bagi air mineral kepada mahasiswa.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, pihaknya mengedepankan upaya persuasif dalam pengamanan unjuk rasa mahasiswa PMII di depan gedung DPRD Pemalang.

Baca Juga: Demo Kenaikan Harga BBM, Mahasiswa PMII Longmarch ke Kantor Bupati Tegal

“Kami berbagi minuman mineral pada puluhan mahasiswa untuk sekedar melepas dahaga, karena unjuk rasa berlangsung pada siang hari, dan cuaca cukup terik,” kata Kapolres.

Di sela-sela unjuk rasa, Kapolres Pemalang mengimbau mahasiswa PMII yang datang ke gedung DPRD Kabupaten Pemalang untuk dapat menyampaikan aspirasinya dengan tertib.

“Kami dari Polres Pemalang akan mengawal kegiatan adik-adik mahasiswa, mohon kooperatif dan sampaikan aspirasi dengan baik,” kata Kapolres.

Setelah selesai sekira pukul 14.00 WIB, puluhan mahasiswa PMII tampak meninggalkan gedung DPRD Kabupaten Pemalang dengan tertib.

Baca Juga: Ratusan Hafiz di Kabupaten Tegal Siap Gelar Khotmil Quran Sebulan Sekali

“Alhamdulillah aksi berjalan damai dan tertib, kami dari Kepolisian Resor Pemalang menyampaikan terima kasih kepada adik-adik mahasiswa PMII Cabang Pemalang,” kata Kapolres.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X