Cegah Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan Brebes Terulang, Polres Pemalang Masih Temukan Pembakaran Lahan

- Senin, 19 September 2022 | 18:12 WIB
Polres Pemalang  bersama warga sekitar langsung menuju lokasi pembakaran lahan (dok Polres Pemalang)
Polres Pemalang bersama warga sekitar langsung menuju lokasi pembakaran lahan (dok Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Polres Pemalang bersama Pemalang Batang Toll Road (PBTR) mengimbau sejumlah warga yang memiliki lahan pertanian di tepi jalan tol agar tidak melakukan pembakaran lahan, Senin 19 September 2022.

Imbauan warga agar tidak melakukan pembakaran lahan di dekat jalur tol di wilayah Pemalang tersebut untuk mencegah terulangnya insiden kecelakaan lalu lintas yang terjadi di jalur tol Pejagan Brebes yang terjadi pada Minggu 18 September 2022.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Wakapolres Pemalang Kompol Ariakta Gagah Nugraha mengatakan, tim patroli gabungan sempat menemukan adanya warga yang melakukan pembakaran sisa hasil pertanian di dekat jalur exit Tol Gandulan Pemalang.

Baca Juga: Tinjau GOR Trisanja Slawi Home Persekat Tegal di Liga 2, Ketua DPRD: Atap Bocor Diperbaiki, Renovasi 2023

“Melihat kejadian tersebut, tim patroli gabungan bersama warga sekitar langsung menuju lokasi pembakaran lahan untuk memadamkan api,” kata Wakapolres.

Usai memadamkan api, Wakapolres Pemalang mengatakan, tim patroli mengimbau warga yang membakar sisa hasil pertanian untuk tidak mengulangi perbuatannya.

“Mengingat, pembakaran lahan dapat menimbulkan asap tebal yang mengganggu jarak pandang pengguna jalan tol, sehingga dapat menyebabkan kecelakaan lalu lintas,” imbuh Wakapolres.

Saat melaksanakan patroli, Wakapolres Pemalang mengatakan, tim patroli gabungan juga menemukan adanya tumpukan jerami sisa hasil pertanian di tepi jalan Tol KM 317.

“Dengan segera, tim patroli gabungan mengimbau warga yang menumpuk jerami tersebut untuk tidak melakukan pembakaran,” kata Wakapolres.

Baca Juga: Buka Rekening bank bjb Bisa Dapat Tiket Nonton Solo Batik Music Festival

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X