KFC Indonesia Bantu Pendidikan 15 Sekolah di Pedalaman, Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru

- Rabu, 21 September 2022 | 17:23 WIB
KFC Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru  (dok)
KFC Indonesia Serahkan Donasi ke Yayasan 1000 Guru (dok)

JAKARTA, AYOTEGAL.COM – Untuk membantu pendidikan 15 sekolah di 7 provinsi yang berada di daerah pedalaman, KFC Indonesia menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru.

PT Fast Food Indonesia Tbk, pemegang waralaba KFC di Indonesia, secara resmi menyerahkan donasi kepada Yayasan 1000 Guru pada Rabu 21 September 2022.

Donasi tersebut akan digunakan untuk membantu pendidikan anak-anak pedalaman di Indonesia melalui pemberian sarapan bergizi dalam program Smart Centre.

Baca Juga: Gempar, Suami Tusuk Istri hingga Tewas di Pemalang, Polisi Amankan Pelaku dan Pisau Dapur

Donasi tersebut merupakan hasil dari program Bucket for Given, Bucket for Good, yang dijalankan KFC Indonesia untuk merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, pada 16-17 Agustus 2022. Selama dua hari, terkumpul dana lebih dari Rp 150 juta.

Yayasan 1000 Guru yang digawangi oleh kaum muda yang peduli terhadap pendidikan anak-anak di pedalaman, telah menjalankan 45 Smart Centre Project di sejumlah provinsi.

Sejak 2016, program tersebut telah menjangkau lebih dari 5.700 anak Indonesia dan melakukan dua kegiatan utama yaitu pemberian sarapan bergizi dan pemberian bantuan fasilitas pendidikan tambahan.

Selain itu program Smart Centre yang didukung oleh KFC Indonesia ini juga telah membantu pembangunan beberapa mushola dan perpustakaan di berbagai sekolah di beberapa lokasi di Indonesia.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas antusiasme pelanggan setia KFC terhadap program Bucket For Given, Bucket For Good ini. Dalam dua hari saja terkumpul donasi lebih dari Rp 150 juta,” ucap Eric Leong, CEO PT Fast Food Indonesia Tbk melalui keterangan resmi.

Baca Juga: Kasus Kecelakaan Beruntun di Tol Pejagan Brebes, Polisi Periksa 13 Pemilik Lahan

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X