1.100 Petugas Gabungan Siap Amankan Pilkades Serentak di Pemalang

- Kamis, 6 Oktober 2022 | 19:08 WIB
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah memberikan pengarahan dalam apel pasukan pengamanan Pilkades Serentak (dok Humas Polres Pemalang)
Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah memberikan pengarahan dalam apel pasukan pengamanan Pilkades Serentak (dok Humas Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Sebanyak 1.100 petugas gabungan siap mengamankan Pilkades serentak di Kabupaten Pemalang.

Petugas gabungan dari Polres Pemalang, BKO Brimob, TNI dan pemerintah daerah tersebut telah mengikuti apel gelar pasukan, Kamis 6 Oktober 2022.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo bersama Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Roihan Hidayatullah memberikan pengarahan dalam apel pasukan tersebut.

Baca Juga: Jelang Soft Launcing Museum Semedo Tegal, Parkir dan Akses Jalan Masih Butuh Perbaikan

“Mohon rekan-rekan dari tiga pilar, pahami betul tugas pokok masing-masing, serta kedepankan sikap netral dalam pengamanan Pilkades serentak,” kata AKBP Ari Wibowo.

Disampaikan, seluruh personel pengamanan bertugas di 160 TPS dari 11 desa yang menggelar Pilkades.

“Setelah kegiatan ini, akan diselenggarakan sosialisasi dari Dinpermasdes Kabupaten Pemalang terkait regulasi, agar personil pengamanan dari Polri dan TNI juga dapat memberikan informasi penyelenggaraan Pilkades pada masyarakat yang datang ke TPS,” kata Kapolres.

Untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat, Kapolres Pemalang mengatakan, pasukan gabungan tiga pilar akan menggelar patroli ke desa-desa yang akan melaksanakan Pilkades pada masa tenang hingga pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 9 Oktober 2022.

“Sehingga diharapkan, pada hari H kontestasi pilkades, tidak ada keraguan dari masyarakat untuk datang ke TPS,” Kata Kapolres. Pemalang.

Baca Juga: Terapkan BI-Fast, bank bjb Jadi Bank Sponsor untuk Bank Jambi dan Bank Jambi Syariah

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X