Sebar Sarapan, Cara Simpatik Satlantas Polres Pemalang Ajak Pengendara Tertib Lalu Lintas

- Jumat, 4 November 2022 | 21:02 WIB
Satlantas Polres Pemalang membagikan nasi kotak pada warga yang melintas di jalan, Jumat 4 November 2022 pagi (dok)
Satlantas Polres Pemalang membagikan nasi kotak pada warga yang melintas di jalan, Jumat 4 November 2022 pagi (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Satlantas Polres Pemalang memiliki cara yang simpatik untuk mengajak pengendara agar tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas, salah satunya dengan Sebar Sarapan atau disingkat Sesar.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kasat Lantas AKP Achmad Reidwan Prevoost mengatakan, Sebar Sarapan dilakukan dengan membagikan nasi kotak pada warga yang melintas di jalan Ahmad Yani Pemalang, tepatnya di depan kantor Satlantas Polres Pemalang, Jumat 4 November 2022 pagi.

"Sembari Sebar Sarapan, kami mengimbau agar pengendara sepeda motor selalu mematuhi peraturan lalu lintas, di antaranya memakai helm SNI dan tidak berboncengan lebih dari satu penumpang,"kata AKP Achmad Reidwan.

Baca Juga: Kemendikbudristek Undang Seniman dan Pendidik di Tegal, Sosialisasikan Kaidah Perbukuan 2022

Menurut Kasat Lantas, sesar adalah salah satu upaya Satlantas Polres Pemalang untuk mewujudkan budaya tertib berlalu lintas.

"Harapannya dapat tercipta Kamseltibcarlantas di Kabupaten Pemalang, serta dapat meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas dengan korban fatalitas," kata Kasat Lantas.

Kasat Lantas bersama anggotanya membagikan sebanyak 100 paket nasi kotak pada pengendara sepeda motor yang sedang melintas.

"Kegiatan ini kita lakukan secara rutin, dengan harapan, Polisi Lalu Lintas semakin dekat dengan masyarakat di kabupaten Pemalang,"tandasya.***

 

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ribuan Bikers Yamaha XMax Tumplek Blek di Jogja

Minggu, 27 November 2022 | 17:32 WIB
X