2 Warga Terkena DBD, Bhabinkamtibmas di Pemalang Terjun Ikut Fogging Permukiman Warga

- Rabu, 9 November 2022 | 15:33 WIB
Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Aiptu Widowo Budi. melakukan fogging permukiman warga (dok Polres Pemalang)
Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Aiptu Widowo Budi. melakukan fogging permukiman warga (dok Polres Pemalang)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Guna mencegah kasus demam berdarah dengue (DBD), Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang telah melakukan pengasapan atau fogging ke permukiman warga, Rabu 9 November 2022.

Fogging permukiman warga tersebut dilakukan di Dukuh Kongsi, Desa Ketapang, Kecamatan Ulujami dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek Ulujami Aiptu Widowo Budi.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo melalui Kapolsek Ulujami AKP Teguh Hadi mengatakan, fogging dilakukan untuk pencegahan penyakit demam berdarah dangue (DBD).

Baca Juga: Rekomendasi Microwave Low Watt Harga Murah

“Pada awal bulan November ini, terdapat dua orang warga yang dirawat di puskesmas dan rumah sakit karena terdampak DBD, namun saat ini warga tersebut sudah sembuh dan kembali ke rumah masing-masing,” kata Kapolsek Ulujami.

Untuk pencegahan, agar warga tidak kembali terdampak DBD, Kapolsek Ulujami mengatakan, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa Ketapang kemudian berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melakukan fogging di pemukiman warga.

“Tidak hanya fogging, Bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa Ketapang juga menyosialisasikan cara pencegahan DBD kepada masyarakat secara door to door,” kata Kapolsek Ulujami.

Baca Juga: Akhirnya, Kemenpan RB Setujui Formasi PPPK Brebes untuk Guru dan Tenaga Kesehatan, Ini Jumlahnya

Sosialisasi dilakukan, lanjut dia, agar warga mendapatkan informasi kesehatan dalam pencegahan DBD di lingkungannya.

“Warga diimbau untuk sadar kebersihan lingkungan, seperti membersihkan tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan menutup penampungan air,” kata Kapolsek Ulujami.

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Seru, Ribuan Bikers Yamaha XMax Tumplek Blek di Jogja

Minggu, 27 November 2022 | 17:32 WIB
X