Usia Bangunan Sudah 70 Tahun, Rumah Dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang Selesai Direnovasi

- Jumat, 18 November 2022 | 14:57 WIB
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat telah meresmikan bangunan rumah dinas kapolres dan wakapolres yang baru pada Kamis 17 November 2022. (dok)
Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat telah meresmikan bangunan rumah dinas kapolres dan wakapolres yang baru pada Kamis 17 November 2022. (dok)

PEMALANG, AYOTEGAL.COM - Rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang telah selesai dibangun. Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat telah meresmikan bangunan rumah dinas kapolres dan wakapolres yang baru pada Kamis 17 November 2022.

Bangunan rumah dinas lebih luas dari sebelumnya dan lantainya juga lebih tinggi dari jalan agar terhindar dari banjir.

Menurut Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo, bangunan lama rumah dinas Kapolres dan Wakapolres Pemalang telah berusia kurang lebih 70 tahun, dan sempat terkena banjir ketika musim hujan.

Baca Juga: 3 Tahun Bertahan di Madya, RSUD dr Soeselo Slawi Targetkan Akreditasi Bintang Lima

“Alhamdulillah, pembangunan rumah dinas jabatan Kapolres dan Wakapolres Pemalang telah selesai dalam kurun waktu kurang lebih 135 hari, melalui hibah yang diberikan dari Pemerintah Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo.

AKBP Ari Wibowo mengatakan, dirinya bersama pejabat utama selalu melakukan pengecekan, mulai dari groundbreaking hingga pembangunan selesai, agar bangunan memiliki kualitas yang baik dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang.

“Setiap tahapan demi tahapan pembangunan, tidak lepas dari pemantauan kami, baik oleh Kapolres, Wakapolres maupun pejabat utama Polres Pemalang,” kata Kapolres.

Bangunan rumah dinas lama Kapolres Pemalang memiliki luas bangunan 120 meter persegi, sedangkan rumah dinas Wakapolres Pemalang dengan luas bangunan 100 meter persegi.

Usai rehabilitasi, rumah dinas Kapolres Pemalang memiliki bangunan yang lebih luas, yakni 267,5 meter persegi, serta rumah dinas Wakapolres Pemalang dengan luas bangunan 207 meter persegi.

Baca Juga: BI Catat Kota Tegal Telah Alami Deflasi pada Oktober 2022, Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Dwi ariadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X