Bansos dari Pemerintah Tak Tepat Sasaran? Laporkan Lewat Aplikasi Ini!

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:09 WIB
Ilustrasi bantuan sosial (Pixabay)
Ilustrasi bantuan sosial (Pixabay)

TEGAL, AYOTEGAL.COM-- Di masa pandemi Covid-19, pemerintah memberikan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak.

Pemerintah juga tentunya melakukan pendataan dengan teliti agar bansos tersebut jatuh ke orang yang membutuhkan. Namun kenyataaan di lapangan, bantuan tersebut tak sedikit yang justru salah sasaran.

Dikutip suara.com-jaringn Ayotegal, masyarakat kini bisa melaporkan kejadian tersebut kepada Kementerian Sosial (Kemensos) melalui aplikasi Cek Bansos.

Melalui aplikasi tersebut, masyarakat dengan mudah melaporkan ketimpangan penerima bansos. Privasi pelapor juga dijamin terjaga.

Menu USUL SANGGAH bisa diakses di aplikasi Cek Bansos resmi dengan developer-nya Kementerian Sosial di PlayStore. Ikuti panduan Usul Sanggah untuk melapor bansos tidak tepat sasaran di aplikasi Cek Bansos berikut ini.

1. Cek menu Profil

Pada menu ini terdapat username, profil status bantuan sosial (bansos) yang menampilkan daftar keluarga yang terdaftar dalam DTKS.

2. Lanjut ke menu Cek Bansos

Menu ini diperuntukkan untuk mencari daftar nama penerima bantuan sosial dengan cara memasukkan nama bersangkutan dan wilayah.

Halaman:

Editor: Lilisnawati

Sumber: suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PSIS Semarang Pimpin Klasemen Sementara BRI Liga 1

Sabtu, 18 September 2021 | 22:06 WIB

LIB Tetapkan 8 Klub Jadi Tuan Rumah Liga 2 2021

Kamis, 16 September 2021 | 21:50 WIB
X